CAKNIA

Berbagi Kisah Hidup

Hai teman teman, sebelumnya perkenalkan nama saya Andi. Saat ini saya berprofesi sebagai konsultan IT lepas serta seorang pegawai pada sebuah perusahaan IT swasta milik asing. Saya menghabiskan waktu sehari hari di depan komputer, berkutat dengan berbagai macam pekerjaan di kantor, serta beberapa proyek mandiri untuk menambah uang makan sehari hari. Ketika ada waktu luang, saya berkumpul dengan teman – teman satu profesi untuk berdiskusi tentang teknologi dan terkadang saling curhat suka duka pekerjaan masing masing. Di akhir pekan, saya menghabiskan waktu untuk berolahraga dan bercengkrama dengan keluarga yang saya kenal sejak lahir. Hidup ini sangat menyenangkan! 🙂

Saya bukan tipe orang yang cukup sukses dalam urusan asmara. Pernah tiga kali saya menjalin kasih, tetapi semuanya kandas di tengah jalan. Perjalanan cinta saya terakhir kandas di awal tahun ini dikarenakan ketidakcocokan yang semakin besar setiap harinya. “Ah, mungkin belum jodoh”, ujarku menenangkan diri. Kemudian, menutup lembaran itu setelah meyakinkan diri dan kembali fokus pada pekerjaan untuk mencukupi hidup sehari hari.

“Kriiiiiinnngggg…..”, suara alarm handphone ini membangunkan saya dari tidur di pagi ini. Seperti biasa, setelah ‘melek’, bukannya langsung ke kamar mandi untuk cuci muka tetapi saya mengecek email dan sosial media terlebih dahulu. Pagi ini banyak sekali pesan ucapan selamat ulang tahun yang masuk di email. Facebook, Line, WhatsApp, serta BBM pun tak mau kalah, belasan hingga puluhan pesan ucapan ulang tahun telah memenuhi inbox masing masing. Ya, hari ini saya berulang tahun yang ke-25. “Terima Kasih atas ucapannya ^_^”, template yang selalu saya gunakan untuk membalas pesan pesan itu. Setelah beberapa menit membalas semua pesan itu, akhirnya saya bangun dari posisi tidur dan langsung menuju kamar mandi untuk mencuci muka serta melakukan ‘meditasi’ di kamar mandi 😀 .

Hari ulang tahun kali ini berjalan seperti hari hari biasanya, tak ada sesuatu yang istimewa. Saya melewati hari ini dengan bekerja seperti biasa hingga sore hari, kemudian pulang ke rumah. Malamnya, ibu mengajak saya makan malam di luar berdua.

Hari hari selanjutnya pun, saya menjalani dengan penuh rutinitas pekerjaan yang hampir sama. Hingga satu minggu setelahnya, tiba tiba saya mendapatkan pesan di whatsapp.

Lian: “niat mau ucapin ultah di fesbuk, apa daya sudah di unfriend. Selamat Ulang Tahun ya, semoga dilancarkan segala urusannya”

*deg (bersambung)


INSTAGRAM
@andikurnia