CAKNIA
READING

Mencicipi Indomie Premium Goreng Spesial

Mencicipi Indomie Premium Goreng Spesial

Sepertinya Indomie tak habisnya menelurkan berbagai macam variant rasa baru di lini produknya. Setelah sebelumnya Indomie mengeluarkan rasa Salted Egg, tak lama kemudian saya menemukan variant rasa baru di lini produk premiumnya. Indomie Premium Mie Keriting rasa Goreng Spesial, kita singkat Indomie Goreng Spesial saja kali ini. Variant produk satu ini melengkapi koleksi premium dari Indomie di tahun ini.

Untuk bungkusnya, mirip seperti Indomie Salted Egg yang telah kita review beberapa waktu yang lalu. Jika Salted Egg mendominasi warna kuning, pada Goreng Spesial warna biru terlihat lebih dominan. Seperti biasa, Indomie menyertakan cara memasak di bagian belakang bungkusnya sehingga mempermudah bagi yang pertama kali mencoba memasak Indomie.

Setelah bungkus dibuka, terlihat isi dari Indomie Goreng Spesial terdiri dari Mie nya itu sendiri dan bumbu bumbu yang dibungkus dengan apik seperti variant produk yang telah ada. Jika dilihat dari teksturnya, mie yang terdapat pada Indomie Goreng Spesial ini terlihat berbeda dari Indomie Salted Egg, kita akan lihat bagaimana bentuknya setelah selesai dimasak.

Untuk proses memasak, kali ini akan sedikit berbeda dari sebelum sebelumnya karena akan menggunakan microwave untuk mematangkan mie. Hal yang pertama kali harus dilakukan adalah siapkan panci tahan panas / panci microwave untuk meletakkan mie yang akan dimasak.

Taruh mie dan sayuran kering ke dalam panci tersebut dan tuangkan air ke dalam panci hingga mie terendam penuh. Akan lebih baik jika menggunakan air panas. Berhubung sata lapar sekali, kali ini akan memasak langsung dua bungkus mie.

Tutup panci tersebut dan masukkan ke dalam microwave

Nyalakan microwave dan atur waktu memanaskan sesuai dengan kebutuhan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya atur waktu selama 6 – 7 menit sehingga mendapatkan mie yang tidak terlalu keras dan juga tidak terlalu lembek.

Setelah selesai dimasak menggunakan microwave, tiriskan mie dan campurkan bumbu bumbu.

Indomie Goreng Spesial selesai dan siap untuk dihidangkan. Untuk rasanya sendiri, saya awalnya mengira akan mirip denngan variant sebelumnya, yaitu Indomie Goreng Jumbo rasa Ayam Panggang. Akan tetapi perkiraan saya meleset. Tekstur mie pada variant ini lebih keriting dan tipis. Bumbu bumbunya pun terasa sedikit berbeda. Kalaupun ada hal yang sama, itu adalah sayuran kering yang komposisinya terlihat sama persis dengan rasa Ayam Panggang.


RELATED POST

INSTAGRAM
@andikurnia