CAKNIA
READING

Kelezatan Ayam Panggang Premium dalam bentuk Indom...

Kelezatan Ayam Panggang Premium dalam bentuk Indomie

Indomie Ayam Panggang

Entah mengapa beberapa waktu ini saya sedang gemar sekali menyantap Indomie. Beberapa  waktu yang lalu saya sempat mereview Indomie Salted Egg serta Indomie Goreng Premium Spesial dimana keduanya masuk ke dalam jajaran produk premium collection dari Indomie. Nah, kali ini saya menemukan variant premium collection lainnya yang terlihat menggiurkan untuk dicicipi.

Indomie Goreng Mie Keriting Rasa Ayam Panggang ini menambah koleksi variant rasa di jajaran premium collection. Dari tampilan sudah terlihat sangat menggoda sekali. Dengan topping ayam panggang fillet serta irisan telor rebus dan ditambah sayuran hijau menambah nilai dari kemasan Indomie rasa Ayam Panggang ini. Tetapi ingat, isi dalam kemasannya tidak seperti bungkusnya ya!

Di dalam kemasan, saya mendapatkan satu porsi mie, bumbu, sayuran kering, sambal, kecap, dan bumbu soup. Bumbu soup ini yang membuat Indomie rasa Ayam Goreng sedikit berbeda dari variant goreng lainnya.

Indomie Ayam Panggang
Indomie Ayam Panggang
Bumbu Indomie Ayam Panggang
Bumbu Indomie Ayam Panggang

Indomie variant satu ini memiliki cara penyajian yang sedikit berbeda dibandingkan dengan variant goreng lainnya. Saya pun sedikit kebingungan ketika mencoba mengikuti petunjuk yang biasanya terdapat di bungkus bagian belakang.

Cara Memasak Indomie Ayam Panggang
Cara Memasak Indomie Ayam Panggang

Cara Memasak :

  1. Rebus mie dan bahan pelengkap dalam 400cc air mendidih selama 3 menit, sambil diaduk aduk
  2. Sementara mie direbus, siapkan bumbu ke dalam piring
  3. Tiriskan mie, kemudian campurkan mie ke dalam bumbu di piring
  4. Mie lezat siap disajikan
  5. Bumbu kuah: Tuangkan bumbu kuah ke dalam 150 cc air menddih, aduk dan hidangkan bersama mie

Bumbu kuah? Awalnya saya mengira kalau saya salah memasak variant indomie ini. Tetapi ketika saya baca ulang petunjuknya, saya merasa tidak salah dalam mengikuti petunjuk yang ada. Bumbu kuah ini yang menambah cita rasa ayam pada mie semakin tajam. Tuangkan bumbu kuah pada mangkuk tersendiri, siram dengan air mendidih sekitar 1/4 – 1/3 gelas air minum.

Bumbu Kuah Indomie Ayam Panggang
Bumbu Kuah Indomie Ayam Panggang

Bagaimana cara menyantapnya? Saya juga sedikit kebingungan pada awalnya, tetapi menurut saya ada dua cara untuk menyantap dengan menggunakan bumbu kuah. Pertama adalah seperti saat menyantap mie pangsit dengan menuangkan bumbu kuah dari atas mie secara merata sehingga rasanya tersebar secara merata. Kedua seperti menyantap soba (mie jepang) dengan mencelupkan mie yang akan dimakan ke dalam bumbu kuah setiap suapnya.

Indomie Ayam Panggang
Indomie Ayam Panggang

Karena saya sedikit bosan memakan indomie polosan. mumpung tanggal muda saya menambahkan sedikit topping. Ayam goreng menjadi pilihan saya kali ini. Tidak lupa pula nasi satu porsi untuk melengkapi hidangan makan malam ini, hehehe.

Indomie Ayam Panggang
Indomie Ayam Panggang

Menurut saya, variant ini memiliki rasa ayam panggang yang unik. Bumbu bumbu yang terdapat dalam kemasan sangat pas di lidah. Selain itu, cara penyajian dari variant ini cukup berbeda dengan variant variant sebelumnya yang pernah saya coba.


RELATED POST

INSTAGRAM
@andikurnia