READING

Zenfone Max M2: Tutorial Manual Update Android Pie

Zenfone Max M2: Tutorial Manual Update Android Pie

Zenfone Max M2: Tutorial Manual Update Android Pie

Asus telah merilis Android Pie untuk beberapa jajaran smartphone miliknya. Katakanlah, Zenfone 5 dan Zenfone 5Z. Tak Ketinggalan pula Zenfone Max Pro M2 dan Zenfone Max M2 pun ikut mencicipi update Android Pie yang telah rilis di bulan April setelah molor dari awal tahun.

Android Pie

Sayangnya, update android Pie ini tidak terdeteksi pada smartphone Asus Zenfone Max M2. Setelah browsing ke sana kemari, saya mendapatkan bahwa update Pie untuk Zenfone Max M2 hanya tersedia untuk region India. Hmm, info yang kurang memuaskan. Saya putuskan untuk browsing ke site resmi Asus Indonesia dan mendapatkan sebuah firmware terbaru yang dapat di diunduh.

Firmware Terbaru Android Pie
Source: Asus Indonesia

Yap, bisa dipastikan jika update Android Pie untuk Zenfone Max M2 sudah dapat dinikmati bagi pengguna di Indonesia. Untuk installasinya tidak terlalu sulit seperti di bawah ini:

  • Unduh Firmware untuk Zenfone Max M2. Berikut saya sertakan pula link untuk Zenfone tipe lainnya
  • Setelah firmware selesai diunduh, copy file tersebut ke internal storage smartphone. Tempatkan di folder paling luar.
  • Smartphone akan mendeteksi adanya file update dan akan memunculkan notifikasi update. Jika tidak muncul notifikasi, restart smartphone. Hindari mengganti nama file dari firmware yang di unduh tadi, hal itu akan membuat smartphone tidak dapat mendeteksi update.
  • Tunggu sampai proses instalasi selesai. Smartphone akan restart selama beberapa kali. Untuk lebih amannya, colok smartphone dengan charging cable.
  • Voila. Asus Zenfone sudah berhasil update android Pie! Note: Saya menemukan bug dimana dark mode pada Android Pie tidak dapat digunakan dan sepertinya tidak berpengaruh pada fungsi lainnya.

Android Pie Update


RELATED POST

INSTAGRAM
@andikurnia