READING

Kejutan Ramadhan Dari Indomie : Indomie Chitato Ra...

Kejutan Ramadhan Dari Indomie : Indomie Chitato Rasa Sapi Panggang

Indomie Goreng Chitato rasa Sapi Panggang

Beberapa waktu yang lalu, Chitato sudah membuat kolaborasi unik dengan Indomie yaitu membuat sebuah resep keripik kentang Chitato dengan rasa Indomie original. Kala itu, hype Chitato rasa Indomie cukup tinggi. Kali ini, giliran Indomie yang memasukkan cita rasa Chitato ke dalam lini produk bertajuk ‘Hype Abis’ nya, Indomie Goreng Chitato Rasa Sapi Panggang.

Indomie Goreng Chitato rasa Sapi Panggang
Indomie Goreng Chitato rasa Sapi Panggang

Entah kenapa kali ini Indomie mengeluarkan satu produk baru bertepatan dengan bulan Ramadhan. Tetapi hal tersebut tidak menghalangi saya untuk langsung membeli satu dus dari Official Store Indomie di Tokopedia. Ya, ini sudah kesekian kalinya Indomie merilis produk baru melalui online store. Langkah yang cukup efektif menurut saya untuk menghitung minat pasar untuk produk produk terbarunya sebelum dilepas ke supermarket.

Indomie goreng Chitato rasa Sapi Panggang ini tampaknya agak berbeda dengan indomie – indomie varian rasa yang lain. Untuk mie nya sendiri, Indomie mengatakan bahwa kali ini mie dibuat dengan bahan dari kentang. Lebih tepatnya, 6% dari mie terbuat dari pati kentang. Untuk porsinya sendiri tidak terlalu beda dengan varian varian lainnya.

Untuk bumbu bumbunya sendiri, terlihat sedikit lebih banyak dari indomie original. Terdapat tiga set bumbu di dalam satu bungkus Indomie goreng Chitato rasa Sapi Panggang. Bumbu bubuk, Bumbu cair yang terdiri dari minyak, kecap, dan saus sambal serta tak ketinggalan pula satu bungkus Chitato Rasa Sapi Panggang sebagai taburan sebelum disantap.

Bumbu Indomie Chitato
Bumbu Indomie Chitato

Membuatnya sendiri sama seperti varian lain. Rebus mie di dalam air panas selama 2-3 menit lalu tiriskan. Tuang mie yang telah ditiriskan ke dalam piring. Kemudian tuang bumbu kecap, minyak, sambal, dan bumbu bubuk ke atas mie tersebut. Aduk hingga merata. Untuk sentuhan terakhir, taburkan bumbu chitato rasa Sapi Panggang. Mie siap disajikan dan disantap selagi hangat.

Indomie sudah Matang
Indomie sudah Matang

Rasa dari Indomie goreng Chitato rasa Sapi Panggang ini cukup unik. Rasa sapi panggang dari Chitato melebur menjadi satu dengan rasa original Indomie yang mungkin berasal dari kombinasi kecap, minyak, dan saus sambal. Kriuk kriuk dari chitato juga menambah rasa unik dari indomie ini. Catatan, jika kriuk kriuk nya terasa kurang maka anda bisa membeli dan menambahkan Chitato rasa Sapi Panggang yang dapat dibeli di supermarket terdekat. Untuk mie nya pun tidak terlalu tipis ataupun tebal. Cocok di lidah saya yang biasanya makan makanan rumahan sederhana.

Taburan Chitato rasa Sapi Panggang
Taburan Chitato rasa Sapi Panggang
Disantap selagi Hangat
Disantap selagi Hangat

Satu hal yang menjadi minus dari varian ini adalah harganya yang pada kisaran Rp 5.000 untuk satu bungkus. Meskipun hal ini wajar karena ada tambahan keripik chitato, tetapi varian ini terasa lebih mahal dari Indomie Premium Collection yang berkisar di rentang harga Rp 4.000.


RELATED POST

INSTAGRAM
@andikurnia