CAKNIA

Unboxing iPod Touch Generasi ke-6

iPod Touch 6th Generation

Beberapa minggu yang lalu, Apple dengan diam – diam ternyata menjual generasi terbaru iPod Touch setelah tiga tahun tidak ada kabar. Setelah mendengar kabar ini, saya langsung melakukan research untuk mengetahui spesifikasi device terbaru ini. Dengan processor A8 (M8), dapat diketahui bahwa device ini merupakan iPhone 6 tanpa fungsionalitas telepon dan sms. Karena penasaran dengan generasi iPod Touch terbaru ini dan kebetulan juga saya sedang membutuhkan device untuk development, langsung saja saya mencari info di iBox dan theAddict menanyakan keberadaan device ini di Indonesia, dan seperti sebelum sebelumnya, perangkat Apple terbaru akan tiba di Indonesia selang beberapa bulan setelah rilis. Sayang sekali….

Akhirnya, saya kontak teman yang sedang liburan di Negeri Sakura untuk menanyakan keberadaan device ini. Dan akhirnya, karena sudah rilis di sana, saya minta untuk dibelikan iPod Touch 6th Generation versi 16G silver gray. Ya, selain memang untuk keperluan development, tidak ada keperluan lain yang mengharuskan saya membeli storage yang lebih besar sehingga saya memilih versi dengan storage paling rendah.

Unboxing

Desain box iPod Touch tidak jauh berbeda dengan generasi pendahulunya. Saat membuka box, paling atas ditempatkan sebuah iPod Touch dengan tatakan kaca plastik. Sementara dibawah nya terdapat earphone, buku garansi serta sebuah kabel lightning. Ya, sepertinya apple tidak mau repot repot mengubah sebuah desain yang memang sudah cukup baik untuk sekelas iPod Touch.

Box iPod Touch, nanti malam gambar akan diganti

Saat memegang perangkat ini, tidak ada yang jauh berbeda seperti generasi sebelumnya. Hanya satu bagian yang terlihat jelas berbeda, ‘loop’ yang pada generasi sebelumnya ditempatkan pada pojok kiri bawah sekarang sudah ditiadakan. Bahkan, saya sendiri lupa kalau ada desain ‘loop’ pada generasi ke-5, hahaha.

Tampak Belakang

Tampak Belakang

Tampak Bawah

Tampak Bawah

Tampak Samping

Tampak Samping

Tampak Depan

Tampak Depan

Hal pertama yang dilihat saat menyalakan iPod Touch untuk pertama kali adalah ucapan Halo dan beberapa langkah untuk mengaktifkan perangkat. Ikuti langkah tersebut hingga benar benar masuk ke dalam Home Screen.

Yap, tulisan kali ini sampai disini dulu, next time saya tuliskan ulasan setelah beberapa hari menggunakan device ini. 🙂


RELATED POST

INSTAGRAM
@andikurnia