Sepercik Tulisan tentang Islam

Saya memang tidak terlalu mendalami agama, tetapi disini saya hanya coba berpendapat. Tulisan ini merupakan pendapat yang telah saya pendam selama beberapa bulan sejak pemerintah melalui MUI mengeluarkan fatwa yang menyatakan bahwa Ahmadiyah beserta ajaran yang dianutnya merupakan ajaran di luar agama islam. Kebetulan pula pada hari jumat, 20 Juni 2008, salah satu stasiun tv swasta menayangkan ulang debat antara perwakilan Ajaran Ahmadiyah dengan Muslim yang menolak keberadaan Ahmadiyah, yang kemudian saya melihat ulang kembali pada sebuah situs milik swaramuslim.

Para muslim menyatakan bahwa Ahmadiyah telah meresahkan kehidupan masyarakat di sekitar mereka. Saya pun banyak sekali mendengar kabar dari sana sini bahwa banyak ajaran dari ahmadiyah yang melenceng dari ajaran islam. Seperti misalnya, mereka mengakui adanya utusan setelah Muhammad SAW. Padahal jelas sekali tertulis pada Al-Quran bahwa Muhammad SAW adalah utusan terakhir. Tak khayal, pendapat mereka ini menimbulkan spekulasi. Tak heran jika banyak warga yang kemudian menganggapnya sebagai ajaran sesat. Ahmadiyah juga sempat mengeluarkan buku ajarannya yang hingga saat ini masih beredar di pasaran dan masih belum ditarik keberadaannya. Dan masih banyak lagi cerita yang saya dapatkan, yang semuanya menuju kepada Ahmadiyah adalah ajaran SESAT. Melalui tulisan ini, saya tidak bermaksud mengatakan pihak Ahmadiyah salah, saya juga tidak berpihak pada siapapun. Saya hanya berharap hal itu tidak mempengaruhi persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia yang telah lama kita bangun, peace..!!! Apakah manusia seperti kita bisa menentukan manakah sesuatu yang salah dan manakah hal yang benar, padahal untuk mengakui kesalahan pada diri sendiri saja sulit, bahkan seringkali kita mengoper kesalahan kita pada orang lain? Apakah dengan itu kita bisa mengadili Ahmadiyah dengan jalur di luar hukum? Hanya Allah SWT yang mengetahui semua itu. Biarlah Dia yang memutuskan mana yang salah dan mana yang benar….. Tapi, saya hanya butuh satu jawaban dari sebuah pertanyaan yang dari dulu ingin sekali saya pertanyakan. Ahmadiyah, yang sudah lama masuk dalam kehidupan rakyat Indonesia, bahkan sebelum Indonesia merdeka, mengapa hingga sekarang belum dapat diselesaikan masalahnya dan mengapa juga baru diperdebatkan secara besar besaran beberapa tahun ini hingga menyebabkan pertengkaran, kerusuhan, bahkan penganiayaan antar umat manusia padalah Tuhan menciptakan manusia untuk saling menjaga, menyayangi, dan mencintai sesama? Jika ada yang mau mencari jawaban untuk pertanyaan saya ini, silahkan tinggalkan komentar….


Copyright: andikurnia@2012

  1. Ageng

    23 June

    Al-qur’an, tolak ukur dan jawaban dari semua pertanyaan masalah hidup dan kehidupan manusia. Untuk menentukan benar salah, sah atau tidak seharusnya ditentukan oleh institusi islam yang layak dan legal dihadapan Allah Swt seperti yang dulu ditegakkan Rasulullah SAW di Madinah. Saya baru buat blog mas, baca postingan saya di http://kajianislamku.blogspot.com/
    Jazakallah

  2. Alex

    24 June

    Ya..yg nentukan benar d salah itu adalah Allah, dan mengadili itu juga Allah.

    Al-Qur’an dan Hadits Rasul SAW adalah Panduan hidup kita yg datang dari Allah. (jadi yg nentukan salah d enggak itu ya ALlah).

    Dan dari Al-Qur’an dan Hadits jugalah kita tahu mana yg salah d mana yg nggak. (dan silahkan kita masing2 memilihnya, karena pilihan ada sama kita)

    Kita sebagai manusia hanya menyampaikan, menyeru kejalan yg benar itu, itu saja.

    Dan jelas kita nggak boleh anarkis. dan SKB yg dikeluarkan itu tentu solusi yg bijak.

    BTW, Salam kenal mas, salam persahabatan slalu.
    thanks udah mampir diblogku.
    sy ijin link ya mas 🙂

  3. djagung

    27 June

    duh aku kagak ngerti2 bgt masalah ginian, pokoknya aku yakin ama gamaku n udah gak ikut campur bilang tuh orang bener apa gak. yang penting kita udah bener….

  4. gempur

    27 June

    wah, berat juga pertanyaannya.. juga mengandung makna yang dalam.. sejarah dah berlangsung lama, kenapa dak di suspend atau di out karena banyak pertimbangan politis, begitu kira-kira pendapat beberapa tokoh..

  5. mie2nk

    30 June

    Sebenarnya aku gak ngerti – ngerti banget secara mendakam tentang Islam

    tapi yang pasti kutahu adalah

    Islam adalah agama yang cinta damai, jadi kita seharusnya gak boleh menodainya….

  6. shei

    2 July

    Aku yo nggak ngerti..
    AHha..
    males mikir sing abot-abot
    yang penting pegang alquran dan hadis ajah..
    InsyaALLAH hidup jadi lebih ‘hidup’
    Pisssssssss!!

  7. mybenjeng

    5 July

    pokoknya, jangan ada kekerasan di antara kita deh…

  8. adm2i2h

    1 August

    h런gfhsafjyhf hshgfuye hvdgfyuali; s;lk cmn,nd ,hduliks’/e;k fjfkfd;klg gflkf;kg gh;kh;lkglj dfs/sksdk sdlkdf;lf fljflfgm fljgkn df

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

INSTAGRAM
@andikurnia
Please Add Widget from here