CAKNIA

Weekend Time: Trip To Malang (Part 1)

Weekend kali ini, saya menghabiskan waktu sehari bersama teman teman kantor berwisata ke luar kota. Bangun pukul 04.00 pagi untuk mempersiapkan barang yang perlu dibawa untuk trip kali ini dengan rasa kantuk yang sangat besar dikarenakan saya hanya tertidur selama 1 jam saja pada malam sebelumnya, tetapi rasa kantuk itu dikalahkan dengan antusias trip kali ini. Seperti biasa, powerbank, serta charger iPhone dan zenFone tidak boleh lupa untuk dibawa. Kali ini saya membawa tas ransel warna coklat untuk menaruh barang barang bawaan. Tak lupa juga saya membawa jas hujan serta baju ganti untuk jaga diri dari hujan.

Setelah semua persiapan selesai, akhirnya saya berangkat dari rumah pukul 05.40 menuju tempat kumpul, Graha Pena. Jalanan pagi ini sangat sepi sekali sehingga dari yang biasanya rumah ke Graha Pena ditempuh hampir satu jam perjalanan, pagi ini hanya 20 menit perjalanan itupun pagi ini saya melewati jalanan utama yang terkenal macet pada weekday. Cukup menyenangkan jika setiap hari jalanan seperti ini 🙂 .

Sampai di Graha Pena, ternyata teman teman yang lain sudah berkumpul. Ada beberapa yang masih dalam perjalanan. Pak Ketum (Ketua Umum), sebut saja Andi, sedang sibuk untuk mengatur kelancaran acara (baca: nyegat minibus). Sedangkan aku, mencoba untuk tetap membuka mata 😐 . Beberapa menit berlalu, minibus datang, begitu pula dengan sebagian teman teman yang dalam perjalanan juga tiba. Akan tetapi, keberangkatan trip kali ini sedikit terlambat dari jadwal yang sudah ditentukan dikarenakan menunggu seorang peserta yang belum datang. Cukup lama menunggu, akhirnya dengan keputusan bersama, maka orang tersebut dengan terpaksa ditinggal (maaf banget).

foto dulu sebelum berangkat

foto dulu sebelum berangkat

Pukul 07.00, kami berangkat dari Graha Pena menuju kota Malang. Tujuan pertama adalah tempat wisata Kusuma Agrowisata di daerah Batu. Posisi tempat duduk saya berada di baris paling belakang. Cukup sempit karena 4 orang di baris belakang merupakan gerombolan siberat 😀 . Seperti biasa, suasana di dalam minibus penuh dengan canda tawa, dari bahasan politik, curhatan si arjuna pencari cinta, hingga ilmu cocoklogi antara pria x pria, wanita x wanita, dan pria x wanita. Pak Ketum sendiri duduk di sebelah sopir sedang berguru masalah mengimami seorang wanita. Perjalanan ini menyenangkan sekali. Lebih menyenangkan lagi karena banyak camilan yang tersedia. Mulai dari kroket, puding, jajanan kiloan, hingga brownies memanjakan perut selama perjalanan :D.

suasana di dalam minibus, meski sempit tetap meriah :D

suasana di dalam minibus, meski sempit tetap meriah 😀

Sekitar jam sepuluh pagi, akhirnya kami tiba di Kusuma Agrowisata. Berlokasi di daerah dataran tinggi Batu – Malang, kusuma agrowisata merupakan perkebunan dengan wisata petik di kebun apel, jeruk, jambu merah, buah naga, strawberry dan sayur hidroponik. Di dalam area wisata juga terdapat waterpark, hotel, lokasi outbond, serta rumah makan. Setelah memesan tiket untuk rombongan, sesuai instruksi dari Pak Ketum, saya dan teman teman masuk ke area kebun jambu merah terlebih dahulu.

kebun jambu biji belok kiri

kebun jambu biji belok kiri

buah jambu biji merah langsung dari pohonnya

buah jambu biji merah langsung dari pohonnya

Hal yang paling menyenangkan dari tempat ini adalah, kita dapat memetik buah langsung dari pohonnya. Satu orang dapat memetik dua buah Jambu biji, jika lebih dari itu maka akan dikenakan biaya tambahan. Cukup menyenangkan, apalagi bagi orang kota yang biasanya makan buah jambu hasil petik di Supermarket menjadi sensasi tersendiri memetik buah langsung dari pohonnya. Tidak lama semua sudah memegang buah jambu biji, saatnya foto 😀 .

salam dua jari, #eh!

salam dua jari, #eh!

fotografer dadakan

fotografer dadakan

hasil memetik apel, tapi kok ada member yang hilang ya...

hasil memetik apel, tapi kok ada member yang hilang ya…

(Bersambung……)


INSTAGRAM
@andikurnia