CAKNIA

Dompet Kertas anti Mainstream

Unisex Paper Wallet

Beberapa waktu yang lalu, saya cukup penasaran dengan salah satu akun di Instagram yang menjual dompet berbahan kertas dalam berbagai macam desain yang unik. Anda tidak salah dengar, semua dompet yang dijual oleh @littlebig_2014 ini berbahan dasar KERTAS. Dengan berbagai macam desain yang unik dan membuat calon pembelinya tergoda untuk memiliki dompet ini, @littlebig_2014 benar benar mahir dalam membuat etalase untuk promosi. Setelah hampir setengah jam mata saya dimanjakan dengan berbagai macam desain dompet, saya pun menghubungi @littlebig_2014 melalui akun whatsapp nya untuk memastikan kekuatan bahan yang dipakai. Mendengar langsung dari penjual bahwa bahan yang dipakai dapat mereka pastikan tahan lama karena menggunakan bahan dari kertas tyvek, akhirnya saya pun memutuskan untuk memesan dompet kertas milik mereka dengan desain boarding pass seperti gambar di bawah ini.

Satu dompet untuk saya sendiri, sedangkan dua dompet lainnya untuk teman teman saya yang ternyata juga kepincut dengan barang ini. Dompet ini dibanderol dengan harga yang cukup wajar bagi saya, Rp. 100.000,- untuk dompet pendek serta Rp. 160.000,- untuk dompet panjang.Saya memesan tiga buah dompet pendek dengan desain boarding pass. Karena saya menginginkan teks yang ada di desain dompet diganti sesuai dengan keinginan saya, maka terdapat biaya tambahan Rp. 20.000,- untuk custom desain dompet ini.

Dua minggu berlalu setelah saya memesan, pintu kantor diketuk oleh petugas dari JNE yang mengantarkan paket berisi dompet pesanan saya. Cukup gesit juga pelayanan dari @littlebig_2014 yang berlokasi di Bandung ini. Setelah menerima barang pesanan, saya mencoba untuk mereview sedikit tentang dompet kertas ini.

Kemasan yang Kreatif

Hal pertama yang saya suka adalah kemasan yang sangat kreatif. Dompet ini dikemas dengan desain yang sangat apik menyerupai hanger baju sehingga dapat dijadikan hiasan di dinding setelah dompet dikeluarkan dari kemasan.

Unisex Paper Wallet

kemasan yang kreatif dan unik dari @littlebig_2014

Desain yang Menarik dan Eye Catching

Dompet ini memiliki desain menyerupai sebuah boarding pass yang pastinya akan terlihat keren ketika dibawa kemana pun. Dengan maskapai penerbangan Little Big Airlines, saya dibawa untuk merasakan penerbangan yang menarik dari bandara Soekarno Hatta Indonesia menuju bandara Christchurch International Airport New Zealand. Oke, kalimat saya tadi cukup lebay. Pada intinya, desain dompet ini sangat menarik sekali. Di sisi bagian dalam terdapat penjelasan dasar mengenai beberapa bagian luar pesawat terbang. Sedangkan di sisi luar, desain boarding pass terlihat bagus dan meyakinkan.

Unisex Paper Wallet

passport siap, tinggal menentukan destinasi

Unisex Paper Wallet

@littlebig_2014, keep the good work.

Dapat diisi cukup banyak Kartu

Karena fungsi dompet merupakan sebuah wadah untuk menyimpan uang tunai dan kartu kartu, maka point ini cukup penting untuk dibahas. Di sisi dalam, terdapat dua buah slot di sisi kanan dan kiri untuk memasukkan kartu. Bagian atas, dapat dipakai sebagai tempat penyimpanan uang tunai. Dan terdapat lubang di kedua ujung dompet ini untuk memasukkan kartu atau uang tunai. Dompet kertas yang tipis ini ternyata mampu untuk menampung sepuluh kartu yang selalu saya bawa seperti KTP, SIM, Kartu Kredit, Debet, serta beberapa kartu penting lainnya. Dompet ini juga saya masukkan beberapa uang tunai dan sepertinya masih muat untuk ditambah lagi.

Unisex Paper Wallet

persiapan travel, dompet harus diisi penuh

Unisex Paper Wallet

kartu kartu, uang tunai, semua masuk

Unisex Paper Wallet

dompet setipis ini dapat diisi banyak kartu

Durabilitas

Untuk sisi ketahanan, saya akan mereview dalam beberapa bulan ke depan. Tetapi, saat ini setelah saya isi berbagai macam kartu dan uang tunai, bentuk dompet ini belum berubah dan tidak ada tanda tanda sobek. Sepertinya memang jenis kertas ini memiliki durabilitas yang cukup tinggi. Mari kita pantau selama beberapa bulan ke depan. 🙂


Hanya saja, terdapat sedikit kesalahan pada penulisan nama sehingga mengurangi point yang saya berikan kepada layanan dari @littlebig_2014. Semoga dapat terus memperbaiki layanan, sehingga dapat menghasilkan produk yang lebih baik lagi. Salam Sukses.

Produk produk dari @littlebig_2014 dapat dipantau pada halaman Instagram mereka.


INSTAGRAM
@andikurnia