CAKNIA
READING

KGB, Bisa Kompresi hingga 19,8%…???

KGB, Bisa Kompresi hingga 19,8%…???

Malam ini aku browsing, niatnya sih iseng barangkali ada barang bagus yang bisa di download. Eh, tiba tiba aku tertarik pada sebuah kata, KGB…!! Ya, KGB. Aku buka catatan seorang penulis. Ternyata, ada tool pengkompresi lainnya selain ZIP, RAR, dll yang bisa mengkompresi file hingga 19,8%.
Wow, perbandingannya seperti ini, jika Anda memiliki CD instalasi windows Vista yang kapasitasnya hampir 2GB, maka jika dikompress menggunakan tool ini yang tadinya hampir 2GB sekarang hanya menjadi 2MB. Tool ini sangat berguna jika anda memiliki file file yang jarang dipakai dan memiliki kapasitas yang besar tapi masih anda perlukan. Bisa menghemat harddisk tuh….
Tapi sayang, seperti tool kompresi lainnya, tool ini juga memiliki beberapa kelemahan. Misalnya, tool ini memerlukan sumber daya yang besar dan kapasitas memory yang besar pula. Minimal memory yang dibutuhkan 512MB dengan processor 1,5GHz, itupun butuh waktu berhari hari untuk mengkompresi dengan maksimal.
Tapi, tool ini mungkin akan banyak dipergunakan di masa depan perkembangan tekhnologi, melihat banyaknya kebutuhan akan kapasitas penyimpanan data yang besar. Tool ini sangat membantu menghemat space harddisk.
Anda bisa download disini.
Copyright: andikurnia@2012

INSTAGRAM
@andikurnia