CAKNIA

Virus Merajalela, Symbian Terinfeksi

Beberapa bulan diriku dijejalkan dengan berbagai tugas sekolah yang menggunung sehingga mengurangi aktivitas bahkan sempat menyita kegiatan blogging-ku. Tapi, akhirnya ujian sekolah sudah selesai dan sekarang tinggal belajar untuk mempersiapkan diri menghadapi UAN serta SPMB yang semakin mendekat.

Sekarang saya ingin berbagi informasi kepada para pembaca. Beberapa hari yang lalu saya mendengar ‘gosip’ dari teman saya (dirahasiakan), kalau ada virus baru yang menginfeksi Hp. Saya penasaran dengan kata-katanya, maka saya segera mencari berita tentang hal tersebut. Dan………….

Hari ini, saya membaca dalam suatu media bahwa virus HP kembali merajalela.
Pemilik Hp berbasiskan symbian kembali harus lebih berhati hati dalam menggunakan HPnya. Pasalnya, virus yang dinamai dengan “SymbOS/Beselo.A!worm” ini, sekali terinstall, maka sang virus akan memanen nomor yang ada dalam HP lalu mengirimkan MMS yang berisikan file SIS. File SIS tersebut menyamar sebagai file multimedia dengan nama file yang ‘menggoda’ pemilik hp untuk membuka file tersebut, seperti sex.mp3, beauty.jpeg, dan love.rm (wah, bagi yang maniak hati-hati tuh, rawatlah HP seperti Anda merawat koleksi Anda, hehehe….). Dari sumber yang saya ketahui, virus tersebut telah menyerang HP Nokia 6600, 6630, 6680, 7610, N70 dan N72.

Sejauh yang saya ketahui hingga kini, belum ada antivirus yang dibuat untuk mengatasi virus ini. Mungkin ada cara yang dapat digunakan untuk mengantisipasi kedatangan virus tersebut yaitu jangan sembarangan membuka file dalam HP yang Anda tidak yakin pernah membuat file tersebut.

Copyright: andikurnia@2012

INSTAGRAM
@andikurnia