CAKNIA

Catatan Awal Desember

Profesiku sebagai pengembang aplikasi menuntut untuk terus belajar teknologi – teknologi baru di bidang IT. Dan untuk saat ini, perhatianku sedang tertuju dengan berbagai produk dari Apple, terutama iPhone, iPod Touch, dan iPad, dimana pengembang di Indonesia belum terlalu banyak.

Saat ini tak terasa sudah hampir dua bulan lamanya aku bekerja di salah satu perusahaan di kota Malang ini sebagai pengembang aplikasi mobile. Selama ini juga, banyak sekali pelajaran yang aku dapatkan dari orang – orang hebat di bidang pengembang teknologi. Akan tetapi, selama ini pula aku merasa sendiri di dalam perusahaan itu. Bukan masalah teman yang aku kenal di sana, tetapi lebih ke masalah rekan kerja. Ya, meskipun di sana terdapat banyak pengembang aplikasi tetapi aku bekerja sendirian mengerjakan aplikasi, tanpa ada tim yang membantu. Mungkin atasan juga kesulitan untuk mencari lagi pengembang lain yang cenderung fokus di bagian yang sama denganku. Hal ini sangat membuat lelah otakku mengingat akhir-akhir ini kepalaku sering terasa sakit.

Ingin rasanya segera menyelesaikan pekerjaan ini dan segera kembali ke kota Surabaya tercinta. Mencari pekerjaan lain untuk menambah modal usaha dan melanjutkan usaha yang sempat tertunda beberapa bulan.

Copyright: andikurnia@2012

INSTAGRAM
@andikurnia