CAKNIA

Kemudahan Transaksi Bersama BCA

Bulan lalu, atas saran beberapa orang teman akhirnya aku memutuskan untuk membuka satu rekening baru di BCA. Syarat untuk membuka rekening di BCA tidak terlalu rumit, cukup membawa tanda pengenal (KTP/SIM) dan fotokopinya ke kantor cabang BCA terdekat di kota Anda untuk kemudian diproses. Jika waktu antrian ditiadakan, kira-kira proses pembuatannya membutuhkan waktu 15-20 menit dan setelah itu Anda akan mendapatkan buku tabungan dan dapat melakukan proses ‘tabung menabung’. (nb: butuh waktu seminggu bagiku untuk mendapatkan Paspor BCA untuk mencetak nama di kartu)
Ada beberapa alasan mengapa aku memilih BCA sebagai tempat untuk menyimpan sebagian dari hasil kerja keras dan usahaku selama ini serta untuk melakukan transaksi online. Alasan utama, tentunya tak lepas dari banyaknya jumlah nasabah BCA yang ada di Indonesia sehingga menjadi solusi perbankan dalam memenuhi kebutuhanku dalam bertransaksi dan menyimpan dana terlebih aku adalah penggiat di bidang multimedia dan IT sehingga BCA menjadi salah satu jawaban untuk mewujudkan rencana masa depan.
Salah satu produk perbankan BCA adalah membantu nasabah dalam kemudahan transaksi. BCA memfasilitasi untuk dapat melakukan transaksi Perbankan Tunai dan non Tunai, Transaksi via Ponsel dan Komputer serta Transaksi Belanja (Pembelian dan Pembayaran). Hal ini benar benar aku rasakan selama beberapa minggu menggunakan BCA dan mengaktifkan beberapa layanan seperti internet banking (klik BCA), mobile banking (m-banking), serta paspor BCA (via ATM).


Dua minggu yang lalu aku lupa membawa uang yang cukup untuk melakukan pembayaran atas barang yang kubeli dari seorang kawan dan di sekitar sana ATM masih perlu ditempuh dengan motor. Aku teringat kalau aku sudah mengaktifkan layanan m-banking. Kemudian, aku tanya apakah dia punya rekening di bank BCA dan dia jawab ada. Akhirnya sisa uang pembayaran aku transfer ke rekening dia melalui m-banking.


Seminggu yang lalu saat aku sedang berada di kamar, tiba tiba handphone berdering, temanku di kota lain bilang jaket pesananku sudah selesai dan akan dikirim ke rumah saat sisa pembayaran sudah dilunasi. Tanpa ba bi bu lagi, aku buka laptop dan langsung menuju klikbca.com, login menggunakan akun BCA-ku, transfer dana ke yang bersangkutan kemudian sms sambil mengirimkan email bukti pembayaran ke dia melalui internet banking. Semoga untuk ke depan, BCA bisa menjadi partner yang lebih baik dalam menjadi solusi perbankanku.

Terima kasih BCA atas kebebasan finansial yang diberikan kepada nasabah-nasabahnya selama ini.


Copyright: andikurnia@2012

INSTAGRAM
@andikurnia