Mengubah Ekstensi .bmp menjadi .ico

Yang ini untuk Anda yang ingin sekali merubah format sebuah file gambar apapun juga menjadi icon (.ico) sehingga dapat digunakan sebagai pengganti icon pada shortcut.
Anda tidak perlu pusing pusing mencari sebuah software yang tentunya…………… dapat membuat Anda pusing dengan cara pemakaiannya yang berbeda beda dan dengan segala kelebihan dan kekurangannya.He3x…

Ternyata, segala yang Anda butuhkan untuk mengubah sebuah file gambar menjadi icon telah disediakan oleh Microsoft Windows. Program Paint pada windows ternyata dapat melakukan hal tersebut. Yang perlu Anda lakukan hanya tinggal membuka sebuah file gambar atau membuat sebuah file gambar (file tersebut harus memiliki format .bmp, jika formatnya selain itu maka harus dirubah terlebih dahulu menjadi .bmp)

Setelah selesai mengedit maupun apapun yang Anda lakukan terhadap gambar itu, simpanlah dengan mengklik menu File – Save As…
Simpan dengan format seperti berikut: [nama file].ico
Hasilnya, gambar yang telah menjadi icon tersebut dapat Anda gunakan sebagai pengganti icon pada sebuah shortcut. Selamat Mencoba!!!!!

Copyright: andikurnia@2012

  1. prim

    1 August

    wah..bisa dicoba nih… aku belum pernah masalahnya..oh ya om.. bannernya mana ..biar aku pasang di myblog..!!!

  2. Edi Psw

    2 February

    Wah, bisa dicoba nih.

  3. Anonymous

    16 February

    te bisa ey wadul

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

INSTAGRAM
@andikurnia
Please Add Widget from here