CAKNIA

Android DevCamp 2012 – Surabaya

Kemarin, tepatnya tanggal 17 – 19 Februari 2012, aku mengikuti event developer camp android yang diselenggarakan oleh Institut Sains Teknologi dan Terapan Surabaya bekerjasama dengan berbagai institusi di seluruh dunia dalam event yang bertajuk Global Android DevCamp 2012 around the World yang dilaksanakan serentak di berbagai kota seluruh belahan dunia. Event yang dilaksanakan nonstop 48 jam ini memberikan tantangan kepada para programmer khususnya Android untuk menuangkan ide-ide segar dan membuat sebuah aplikasi yang inovatif. Selain itu, acara diisi dengan berbagai kegiatan workshop, pengenalan Android, serta hangout dengan developer lain di seluruh dunia.

DSC_0033 DSC_0042 DSC_0048

Aku bekerjasama dengan teman-teman satu tim, Mirza Eka dan Ike Yulia pada acara ini turut berpartisipasi dengan membuat sebuah aplikasi Android penghitung zakat, Mobile Zakat Application. Cukup senang bagi kami berpartisipasi dalam event ini, selain dapat menambah wawasan kami mengenai pengembangan aplikasi pada platform Android, event ini juga mempertemukan kami dengan developer-developer berbakat dan inovatif dari berbagai negara secara online.

Mobile Zakat App for Android

Mobile Zakat App for Android
Developed by: Andhika Kurniawanto, Mirza Eka, and Ike Yulia
Download Link or Mirror Link

Event yang diadakan secara fulltime selama 48 jam nonstop ini juga sempat diliput oleh beberapa media seperti SuaraSurabaya, Surabaya-Metropolis, SuaraKawan, AntaraFoto, Surya dan JawaPos Media. Semoga event seperti ini sering diadakan untuk ajang sharing dan berbagi ilmu antar developer mobile.

Foto Tim, Meskipun Kalah yang Penting Bahagia

Foto Tim, Meskipun Kalah yang Penting Bahagia

Foto-foto dengan tim lain

Foto-foto dengan tim lain


INSTAGRAM
@andikurnia